-->

Sudah Punya Firasat Usianya Tak Lama Lagi, Ini Pesan Terakhir Dorce Gamalama Sebelum Meninggal: Uruslah Jenazah, Sesuai Kelamin Saya


 

Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu 16 Februari 2022 sekira pukul 08.00 WIB.


Dorce Gamalama pun sempat menyampaikan pesan terakhirnya sebelum meninggal dunia.


Dalam pesan terakhirnya tersebut, Dorce Gamalama prihatin soal pengurusan jenazah saat kelak meninggal dunia.


Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatu.


Orang sudah banyak membicarakan kematian saya memang saya meninggal urus saya, ujar Dorce dikutip Inilahkoran dari YouTube Seleb Oncam News, Rabu 16 Februari 2022.


Dorce mengatakan bahwa saat meninggal dunia, jenazahnya ingin diurus sesuai dengan status kelaminnya saat ini.


Seandainya laki-laki yang urus, uruslah, perempuan yang urus, uruslah, sesuai dengan kelamin yang saya, katanya.


Dorce pun mengaku ikhlas dengan apa yang dia lakukan sebagai wasiatnya tersebut.


Kepergian Dorce Gamalama untuk selamanya meninggalkan duka bagi seluruh masyarakat Indonesia.


Dorce meninggal dunia di usianya yang ke-58 tahun di RSPP Simprug, Jakarta, pukul 7.30 WIB, Rabu (16/2/22).


Dorce Gamalama menyatakan penyakit gula darah akut hingga merembet ke organ tubuh lain.


Kondisi itu semakin parah setelah ia terpapar positif COVID-19 hingga akhirnya meninggal dunia. Jenazah Dorce akan dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.


Sebelum menghembuskan napas terakhir, Dorce Gamalama sudah memiliki firasat bahwa usianya tak akan lama lagi.


Pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini memberikan pesan terakhir di kanal YouTube Denny Sumargo. Dorce menagatakan dirinya berfirasat usianya tak akan lama lagi.


Ia sudah mempersiapkan kain kafan untuk pemakamannya. Selain itu, ia juga sudah menyiapkan lahan untuk tempat peristirahatannya yang terakhir di rumahnya.


Saya punya kuburan sendiri. Di rumah saya di Lubang Buaya, itu mesjid. Di sebelahnya, itu rumah saya pulangnya (peristirahatan terakhir), kata Dorce Gamalama, dikutip dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.


Selain itu, ia juga sempat berkata ingin dimakamkan sebagai perempuan. Sebab, dirinya berubah kelamin, dari laki-laki menjadi perempuan.


Saya setelah operasi saya perempuan, saya punya kelamin perempuan, mandikan saya dengan pakaian perempuan. Karena kan saya nggak pakai jas, jadi kan pakai kain kafan,jelas.


Sayangnya, keinginannya ini memicu kecaman. Sejumlah pendakwah seperti Gus Miftah, Buya Yahya, Ustaz Solmed hingga Ustaz Abdul Somad keinginan Dorce Gamalama untuk dimakamkan seperti perempuan.


Wasiatnya yang ingin ditanam perempuan menuai polemik.


Dorce Gamalama kembali membuat video klarfikasi tentang pernyataan yang ingin ditanamkan perempuan.


Lewat Instagram pribadinya dg_kcp, presenter berusia 58 tahun ini sadar banyak orang yang membicarakan tentang kematiannya.


“Orang sudah mulai membicarakan banyak kematian saya,ungkapnya.


Dorce Gamalama meminta agar jenazahnya saat kelak meninggal dunia nanti untuk diurus. Ia juga tak mempermasalahkan bila jenazahnya diurus oleh pria atau wanita.


Seandainya memang saya meninggal, uruslah jenazah saya,.


Seandainya laki-laki uruslah, seperti perempuan urus, uruslah, lanjutnya.


Dorce Gamalama mengaku ikhlas jika dimakamkan sesuai dengan jenis kelamin yang dimiliknya sekarang.


Sesuai dengan kelamin yang saya miliki, InsyaAllah saya ikhlas, memerintah. Saya ikhlas, Insya Allah saya ikhlas, tambahannya.

0 Response to "Sudah Punya Firasat Usianya Tak Lama Lagi, Ini Pesan Terakhir Dorce Gamalama Sebelum Meninggal: Uruslah Jenazah, Sesuai Kelamin Saya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel js

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel