-->

Nasihat calon mertua sebelum akad nikah ini bikin merinding


 Prosesi akad nikah menjadi hal krusial dalam rangkaian pernikahan seorang Muslim.

Hal itu karena calon pengantin pria akan melangsungkan akad nikah hingga menjabat tangan ayah mempelai wanita di hadapan penghulu Kantor Urusan Agama (KUA).

Dalam akad nikah, bacaan dan teknisnya juga terbilang sudah baku.


Namun ada yang menarik dalam acara akad nikah di suatu daerah.

Sebelum ijab kabul, ayah mempelai itu menyampaikan pesan yang bikin merinding.


"Silahkan bawa anak saya setelah akad nikah nanti," ucapnya di awal, seperti dikutip Hops.ID, Jumat, 29 Juli 2022.


"Kamu mau ngasih makan 3 kali sehari silahkan, kamu mau ngasih makan sehari sekali silahkan," ungkapnya.

Calon mertua pria itu juga mempersilahkan kemana nanti anak perempuannya dibawa.

"Kamu mau bawa ke gunung silahkan, kamu bawa ke pesisir pun silahkan, saya tidak mempermasalahkan itu semua," tuturnya.


Lalu tiba saatnya dia mengingatkan calon menantunya itu.

"Tapi ingat satu hal, saya lahirkan anak saya perempuan ini sampai usia 16 17 tahun, saya didik, saya jaga makanannya, sholatnya, tingkah lakunya," imbuhnya.

"Sampai pada hari ini saya serahkan kepadamu, demi Allah, bawa selamat anak saya sampai kehadapan Allah," pintanya.


Sampai akhirnya ayah kandung mempelai wanita ini mengutarakan ketegasannya.


"Jika kamu tidak membawanya selamat kehadapan Allah, saya akan menuntut kamu nanti, di akhirat nanti," tegasnya.***

0 Response to "Nasihat calon mertua sebelum akad nikah ini bikin merinding"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel js

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel