-->

Diajarkan Islam sejak Dini, Xabiru Putra Rachel Vennya Pintar Sholawatan


 ajaran agama Islam kepada anak sejak dini sangat penting, sebagaimana ajaran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Sebab dengan cepat memberitahukan syariat Islam maka karakter si buah hati akan selalu tertanam ketauhidan.


Hal ini juga seperti dijelaskan dalam hadis riwayat At-Thabrani dari Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Didiklah anak-anakmu atas tiga hal: mencintai nabimu, mencintai ahli baitnya, dan membaca Alquran. Sebab orang yang mengamalkan Alquran nanti akan mendapatkan naungan Allah pada hari ketika tiada naungan kecuali dari-Nya bersama para nabi dan orang-orang yang suci."


Hadis tersebut mencerminkan rasa tanggung jawab sepasang orangtua yang semestinya diterapkan dalam merawat, membesarkan, dan mendidik anaknya agar kelak menjadi seorang yang salih dan solihah.


Hal ini pula yang ditanamkan oleh salah satu pasangan influencer, Rachel Vennya dan Niko al Hakim, dalam mengajarkan putra pertamanya bernama Xabiru Oshe al Hakim atau akrab disapa Biru. Mereka mengajarkan mulai belajar mengaji hingga sholat.



Berikut ini sejumlah pendidikan Islam yang diberikan Rachel Vennya dan Niko al Hakim kepada buah hatinya Xabiru Oshe al Hakim, sebagaimana dikutip dari akun media sosial Instagram @Rachelvennya.


1. Mengaji dan sholawatan


Dalam unggahan berdurasi 1 menit 9 detik di akun Instagram ibunda Rachel, Viens Tasman @vienstasman, Biru tampak sedang bermain seusai belajar mengaji. Diketahui memang Xabiru telah disediakan guru privat untuk mengajarkannya tentang agama Islam, termasuk mengaji, menghafal, dan lain sebagainya.


Pada penggalan awal video tersebut anak berumur 2 tahun ini mengatakan, "Abang habis ngaji," lalu dilanjut dengan sholawatan dan melantunkan syair nabi-nabi.


2. Menghafal Ahlulbait atau keluarga dari Nabi Muhammad


Asyik dengan aktivitasnya yang lain, Biru tetap lancar belajar dan menghafal, dibimbing guru mengajinya. Dalam video terdengar jelas sedang menanamkan Biru tentang Tuhannya, agamanya, kitabnya, dan tentu mengenal silsilah keluarga Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.


Dalam unggahan tersebut kolom komentar Rachel Vennya atau akrab disapa Buna ini dipenuhi pujian dari para tante dan om online-nya Biru. Tingkahnya sangat menggemaskan dan juga cerdas.


3. Pintar menghafal Surah Al Fatihah


Memang terdengar belum begitu hafal, tapi Biru sudah cukup lancar membaca Surah Al Fatihah. Setelah mengakhiri pencapaian, baik menghafal ataupun berhasil melakukan sesuatu, Rachel Vennya selalu memberikan apresiasi kepada Biru. Itu bisa menjadi salah satu cara membuat seorang anak merasa dihargai atas apa yang sudah dilakukan. Terus semangat ya, Biru.



4. Belajar sholat sama Nena


Tingkah Biru selalu ada-ada saja. Sejak dini sudah jadi anak yang salih, mau ikut imamin Nena-nya sholat. Biru juga cukup telaten mengikuti gerakan demi gerakan sholat. Ditambah mengenakan sarung dan peci yang serbawarna biru, semakin terlihat tampan.

0 Response to "Diajarkan Islam sejak Dini, Xabiru Putra Rachel Vennya Pintar Sholawatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel js

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel