-->

Masyaallah, Perempuan Spontan Buka Hijab Demi Bungkus Kucing Mati

 


Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial ayah dan anak lepas hijab dan baju demi bungkus kucing mati.


Kini alasan sebenarnya di balik peristiwa itu terungkap.


Video seorang perempuan bersama ayahnya yang rela melepas kerudung dan baju demi membungkus kucing mati, viral di media sosial.



Video itu diunggah akun media sosial TikTok @hidarsamsul, Minggu (8/5/2022), dan telah ditonton lebih dari empat juta kali.


Setelah ditelusuri dan dikonfirmasi Tribunnews.com, sosok perempuan yang bernama Tasya Hadiwijaya (21) itu menceritakan kejadian sebenarnya.


Pada saat itu Tasya dan sang ayah, Hadiman, sedang melintasi jalanan di kawasan Jl Paus, Rawamangun, Jakarta Timur, untuk menuju ke tempat kerjanya.


Tak disangka, di tengah jalan ia melihat seekor kucing sedang bersembunyi di bawah mobil orang yang pada saat itu berhenti di lampu merah.


Viral di media sosial perempuan bersama ayahnya rela melepas kerudung dan baju demi membungkus kucing mati.

Viral di media sosial perempuan bersama ayahnya rela melepas kerudung dan baju demi membungkus kucing mati. (TikTok @hidarsamsul)

Karena di rumah memiliki kucing, ia merasa kasihan dan ingin mendekati kucing itu.


Tak disangka kucing tersebut kabur menjauhi Tasya, hingga kemudian tersambar mobil lain.


Iklan untuk Anda: Ibu rumah tangga ditelan oleh python raksasa berhasil melarikan diri


Secara spontan, Tasya kemudian menghampiri kucing yang mati tertabrak mobil itu.


Ia berniat membawa pulang kucing jalanan yang mati itu dan menguburnya.


"Akhirnya inisiatif saya buat lepas hijab saya karna darahnya takut bercecer terkena celana kerja saya," jelas Tasya.


Karena pada saat itu ia menuju tempat kerja, kucing itu kemudian dikuburkan dekat dengan tempat kerja Tasya.


"Untuk kucingnya sudah dimakamkan sama papa saya (di tanah kosong dekat tempat kerja)," lanjut mahasiswi asal Jakarta Timur itu.


Terkait alasan dirinya melepas hijab untuk menutupi darah kucing yang berceceran itu, Tasya mengatakan bahwa hal itu spontan dilakukannya.


Ia tidak berniat membuka auratnya.


Kala itu, yang dipikirkannya adalah bagaimana cara untuk menahan darah si kucing agar tidak berceceran di baju kerjanya.


"Saya lepas hijab dan papa saya lepas bajunya agar darahnya (si kucing) yang berceceran bisa terserap sama kain."


"Untuk perihal cardigan yang saya pakai kenapa tidak dilepas, itu karna baju yang saya pakai hanya baju (lengan) pendek saja, jadi saya tidak berani melepasnya," jelas Tasya.


Tasya pun meminta maaf, apabila apa yang dilakukannya, yakni melepas hijab, membuat beberapa pihak tidak nyaman.


Tasya juga meminta doa dari masyarakat agar dirinya senantiasa istikamah dalam menutup aurat.


"Namun, sekali lagi saya akan belajar dari masukan mengenai (konsisten memakai) hijab."


"Saya juga berterima kasih sama Bapak Samsul yang merekam (momen saya membungkus kucing mati itu dengan hijab)," sambung Tasya.


Selain itu, Tasya juga meminta doa masyarakat agar ibunya tenang di surga.


"(Pasalnya) pada saat posisi waktu (video) itu booming adalah tepat 40 hari kepergian mamaku," jelas Tasya.

0 Response to "Masyaallah, Perempuan Spontan Buka Hijab Demi Bungkus Kucing Mati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel js

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel